Error - e00024-001 pada canon medium ( ir 3045 - 3245 ) dan sejenisnya

Error - e000024-00 pada canon medium ( ir 3045 - 3245 ) dan sejenisnya



Error - e00024-001 pada canon medium ( ir 3045 - 3245 ) dan sejenisnya, error ini disebapkan oleh 3 deteksi..

1. error akibat dari pada unit drum
2. error akibat dari pada unit devloping
3. error akibat dari pada unit tabung toner..

kita membahas deteksi yang pertama :

1. error akibat dari pada unit drum.


pictures taken from internet



    pada error ini disebapkan ketika kita ganti laser dan blade tetapi tidak membersihkan toner yg sisa pada bak penampungan unit laser itu sendiri..( ini pengalaman pribadi saya ), saya ganti laser dan blade karena sudah bermasalah suka nembak hitam - hitam bergaris pada hasil print-an fotocopian. ssaat itu saya hanya ganti laser dan blade aja..karena kebetulan borongan lagi banyak..tetapi setelah prinan fotocopian mencapai 4000 lembar tiba tiba terjadi code error e000024-000. jadi deteksi pertama saya adalah toner limbah di bak unit laser masih bertahan atau terjadi setlement atau mengendap bisa terjadi karena rotor berputar untuk pendorong toner tidak menyentuh toner beku akibat pengembunan karena panas didalam unit body fotocopy ngg nyampe ke dalam unit laser.

maka disarankan kepada saudara-saudari copier mania khususnya bagi pemula, yang senior aja terkadang khliaf apalah kita yang pemula ini ..ya ngg..



2. error akibat dari pada unit devloping




error yang kedua ini sering terjadi karena kita lupa ketika kita terlalu asyk dengan penghasilan print-an fotocopy atau borongan yang banyak maka unit ini sering menjadi yang terlupakan untuk di serpis rutin.maka terjadi gram berat atau serpihan serpihan benda berat sebagai contoh, patahan nozzle drum toner, atau benda yg lebih besar dari debu toner. karena menurut pemikiran kita bahwa unit ini masih fine-fine aja, tetapi perlu diketahui..bahwa sebenarnya unit ini sangatlah penting untuk diservis rutin, paling tidak 2x 1 bulan.( ini kalau saya tidak terjadwal didalam daftar servis berkala, tetapi unit ini yang paling sering saya bersihkan , cara serpis berkala saya seprti ini, toner dalam unit ini dikeluarkan semua dari dalam dev unit, kemudian hasil toner dalamnya diayak pakai ayakan kopi atau screen sablon yang paling halus( saya lupa berapa mess ) tetapi saya pakai ayakan pakai saringan teh. dan kemudia seluruh body dan cover di semprot angin sampai kinclong, kemudian kembalikan seperti semula, jangan lupa toner yg isinya tadi dimasukin kembali kedalam unit dev nya.


3. error akibat dari pada unit tabung toner..



nah kalau yang ketiga ini, sering mengekibatkan error 00024-000 karena sering terjadi keterlambatan pengisian toner, walaupun ada peringantan, "toner to low need to replace"  kita masih aja maksain atau tabung keluarkan sebentar lalu pasang lagi, karena kita berfikir masih ada rest untuk ratusan lembar lagi, terkadang memang bisa diandalkan ketika borongan yg masih ngegantung atau tinggal dikit lagi, tapi ini tidak menyelesaikan masalah, maka jika tidak ingin terjadi masalah errror e00024-000 silahkan isi toner yg direkomendasikan oleh para senior kita..

nah sampai disini semoga kita bisa memahami apa yang menyebapkan terjadinya code error e00024-000

- TAMBAHAN :

- ada kemungkinan lain untuk error 00024-000 seputar devloping..cek kabel konektor apa ada yan gputus atau bersihkan seputar sensor..jika memang masih muncul error..silahkan ganti sensor.

terimakasih silahkan selamat berjuang/./.

salam klikk


Post a Comment

0 Comments